Blogger Tips and Tricks

Minggu, 05 Mei 2013

Tentang Running Man




Running Man adalah sebuah variety show dari Korea Selatan, merupakan bagian dari SBS Good Sunday. Episode pertama Running Man disiarkan pada tanggal 11 Juli 2010. Ini merupakan varshow yang lain dari biasanya. Dalam variety show ini, para cast diberikan beberapa misi tiap episode yang mengharuskan mereka berlari.



Para cast tersebut diantaranya: Yoo JaeSuk, Ji SukJin, Kim JongKook, Kang HeeGun(Gary), Ha DongHoon(Haha), Song JiHyo, dan Lee GwangSoo. Song JoongKi juga sebelumnya merupakan cast tetap Running Man, tapi dia mengundurkan diri di episode 41 karena sibuk dengan dramanya.

Di setiap episode didatangakan satu atau dua guest yang ikut bermain bersama para cast. Guest terlama di varshow ini adalah Lizzy (After School) yang ikut bermain di episode 18-26.


referensi: wikipedia

cast :

1. Yo Jae Suk a.k.a Yooruce Wilis a.k.a Yoomes Bond a.k.a Grasshooper (40 thn)

Dia adalah pembawa acara yang utama dalam program ini dan merupakan pembawa acara serta komedian nomor satu di korea, sampai disebut sebagai Nation’s Master of Ceremony. Juga kadang dipanggil sebagai Grasshopper. Selain pandai berbicara, ia juga mudah dekat dengan setiap host lainnya serta bintang tamu mereka. Usianya tergolong cukup tua dibandingkan host-host lainnya, ia seumuran dengan Ji Juk Sin (Salah satu host yang cukup tua juga).

Meskipun usianya cukup tua dan terbilang lemah karena perawakannya yang kurus, tetapi ia punya “kelincahan dan kepandaian” yang luar biasa. Ia sangat sulit ditangkap dan dijebak/dikhianati dalam permainan beregu, bahkan jika ia menyamar sebagai musuh, ia juga sulit dikenali. Keahliannya dalam melarikan diri dari musuh dan menyelinap, membuatnya dijuluki Yo-uuce Wilis, plesetan dari Bruce Wilis.Dalam setiap permainan, ia menjadi lawan tangguh bagi musuh bebuyutannya yaitu Kim Jong Kook yang berbadan atletis dan pandai menganalisa. Bahkan dalam setiap permainan, Jae Suk mampu mengeluarkan keahlian dan tenaganya sangat maksimal / all out yang menunjukkan bahwa umur bukanlah halangan untuk menyelesaikan setiap tantangan, seberat apapun itu !!.

Kelemahannya adalah : Ia seringkali terlalu jago dan sulit mempercayai orang lain, sehingga acapkali lebih senang bekerja sendirian. Kurang melibatkan tim atau mengarahkan tim sebagaimana Kim Jong Kook.

Meskipun demikian, Ia sangat kocak dan pandai mencairkan suasana, tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan. Tanpa kehadirannya, acara ini akan kehilangan arahnya. Ohya, btw, ia juga panda menari dan ini ditunjukkan dalam video klip Psy : Oppa Gang Style. Dalam video klip itu, ia menjadi tokoh berbaju kuning yang keluar dari mobil mewah dan beradu joget dengan Psy, yang tak lain adalah kawan karibnya.



2. Kim Jong Kook ( sparta kook, kookie, tiger )

Ia adalah seorang penyanyi dan penari, serta MC untuk beberapa program TV. Kekuatannya adalah pada “otot”-nya yang besar dan keganasannya dalam menghabisi lawan-lawannya, terutama dalam game merobek nama musuh dan game “bell hide”. Oleh karena inilah, ia sering disebut sebagai “Sparta-Kooks” a.k.a Tiger (karena setiap kali muncul keganasannya, terdengar suara geraman macan). Namun di balik itu, ia juga seorang pengatur dan penganalisa, sehingga sering dijuluki “Commander / Coach-Kook”.

Meski begitu, ia seringkali kalah akal dengan Jae Suk dan mudah dikhianati oleh Kwang Su. Bahkan dalam beberapa permainan, otot besarnya menjadi masalah khususnya untuk game-game yang melibatkan kelenturan tubuh. Bersama Jae Suk, ia dikenal sebagai salah satu pemimpin grup dan pemenang kompetisi game Running Man. Ketika tiba saatnya untuk perlombaan yang melibatkan fisik dan kecepatan, Kim Jong Kook selalu didekati oleh beberapa member lain dan ia menjadi tumpuan mereka untuk menghabisi lawan-lawannya.



3. Lee Kwang Soo ( giraffe, the icon of betrayal, asia prince, kwang avatar )

Sebenarnya ia masih “newbiee” dalam dunia TV Program seperti ini. Ia juga dikenal sebagai salah satu host yang berusia paling muda bersama rekannya, Si Tampan, Song Joong Ki. Nama panggilan Lee Kwang Soo adalah “Giraffe (Jerapah)” karena tinggi badannya yang tertinggi diantara pemain lainnya, serta lehernya yang panjang. Tetapi di balik itu, ia sangat pandai bermain “drama” yang kemudian dimanfaatkannya untuk mengkhianati teman-temannya. Para fansnya lebih sering memanggilnya sebagai “Traitor/Sang Pengkhianat”.

Dia memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi, boleh dibilang “narsis dan lebay”, meskipun secara fisik dan pengetahuannya, acapkali dangkal dan mudah dikalahkan. Wajahnya juga penuh ekspresi dan sangat mudah ditebak isi hatinya lewat mimik mukanya. Acapkali ia juga menjadi bahan penolakan kawan-kawannya saat pemilihan grup, selain karena ia suka berkhianat, ia juga mudah tertangkap/dikalahkan. Kadangkala ia berusaha menempel dengan Soong Jong Ki, agar ia mendapatkan “aura ketampanan” dan kepandaian Song Joong Ki. Dalam aksinya, ia seringkali terlihat bodoh dan menari secara lucu. Namun meskipun begitu, ia adalah anggota yang disayangi oleh anggota lainnya karena kepolosan dan kelucuannya.

Kelemahannya adalah : Wanita, tinggi tubuh dan ambisi-nya. ia mudah tergila-gila pada wanita dan berharap agar wanita-wanita itu bisa memilih dia dibandingkan Song Joong Kii yang tampan. Demi hal ini, ia rela melakukan apa saja agar terlihat lebih unggul daripada host lainnya khususnya dari Kim Jong Kii. Ambisinya untuk menang yang sangat besar, membuatnya gampang berkhianat, hal ini memudahkan lawan-lawannya untuk menghabisi ia terlebih dahulu ataupun tidak mudah mempercayainya, khususnya Kim Jong Kook, musuh bebuyutannya. Untuk urusan tinggi tubuh, berkali-kali ia juga sangat kesulitan menghadapi game-game yang berurusan dengan kelenturan tubuh.

Artikel di atas adalah perkenalan 3 tokoh yang menurut saya paling “menarik” dalam acara ini, namun ada juga tokoh lainnya yang tak kalah menarik. Siapa sajakah mereka ? Akan saya bahas dalam artikel part 2-nya. Tetapi inti dalam permainan-permainan running man adalah, mereka harus menyelesaikan misi demi misi, namun dalam menyelesaikan misi ini, mereka diberi peraturan. Nah, ke-flexible-an mereka dalam membelok-belokkan aturan itulah yang membuat kelucuan demi kelucuan dan kreatifitas dari daya juang bertahan hidup yang luar biasa.. Game-gamenya sangat unik dan menarik, setiap episode memiliki tema tersendiri dengan konsep yang hampir dalam setiap keseluruhan episode, berjalan sangat jelas. Salut untuk tim kreatifnya.

Lebih lanjut tentang Running Man, akan saya lanjutkan dalam artikel ke 2 setelah menyelesaikan recording film. terima kasih telah menyimak ringkasan ini. Selamat berburu program ini dan selamat tertawa (NB : Diharapkan anda menguasai bahasa inggris, karena subtitle yang tersedia hanya dalam bahasa Inggris, anda bisa mendownloadnya di Youtube atau mencari versi gambar yang berkualitas HD di situs gratisan lainnya dengah subtitle yang sudah ada). Nah, sebagai bahan tontonan alternatif dari acara-acara TV yang berisi sinetron, mungkin acara ini sangat dapat menjadi tontonan yang membangkitkan kegembiraan, kreatifitas dan semangat untuk berjuang.
Kelemahan terbesar Kim Jong Kook selain “terlalu percaya diri” adalah para wanita. Ia seorang yang mudah terlena dengan wanita-wanita yang menjadi bintang tamu acara ini. Dan hal ini acapkali menjadi bahan ledekan dari host-host lainnya, dikarenakan ia tidak mampu menyembunyikan perasaaannya saat tertarik dengan para wanita tersebut.



(haha song joong ki ^^;)





0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...