Blogger Tips and Tricks

Selasa, 07 Mei 2013

Lolita fashion



ada yang tahu Lolita style? kalo kalian liat beberapa anime seperti kuroshitsuji (black butler), di gi charat nyo, cardcaptor sakura dll, mereka semua memakai konsep fashion lolita, yang memberi kesan lucu, imut, seperti boneka-boneka^^ 

NAH!! Lolita busana atau (ロリータ · ファッション Rorīta fasshon) Adalah subkultur busana berasal dari Jepang yang didasarkan pada pakaian era Victoria serta kostum dari periode Rococo, namun gaya telah berkembang pesat di luar Jepang.

Perusahaan seperti Susu dan Pretty (saat ini dikenal sebagai Angelic Pretty) menjual berbagai mode Lolita. Lolita terlihat mulai terutama sebagai salah satu kesopanan dengan fokus pada kualitas di kedua material dan pembuatan pakaian. Asli siluet adalah sebuah rok panjang lutut atau gaun dengan "cupcake" bentuk dibantu oleh rok, tetapi telah berkembang menjadi berbagai jenis pakaian termasuk korset dan rok panjang lantai. Blus, kaus kaki setinggi lutut atau stoking dan tutup kepala juga dipakai Lolita fashion telah berkembang menjadi beberapa sub gaya yang berbeda dan memiliki subkultur yang hadir di banyak bagian dunia..
Meskipun banyak orang menunjuk ke Jepang untuk tren Lolita terutama dengan pengaruh media Anime, yang membuatnya lebih populer, sebagai pencipta "Lolita Mode", asal maknanya adalah kompleks, dan masih belum jelas. kemungkinan gerakan dimulai pada akhir 1970-an ketika label terkenal termasuk pink House, Susu dan Pretty (kemudian dikenal sebagai Angelic Pretty) mulai menjual pakaian yang akan dianggap "Lolita" oleh standar saat ini. Tak lama setelah itu datang Baby, The Stars Bersinar Terang, dan Metamorphose temps de fille.
Pada 1990-an, Lolita busana menjadi lebih baik diakui, dengan band-band seperti Princess Princess datang ke popularitas pada saat itu. Band-band ini mengenakan kostum yang rumit, yang penggemar mulai mengadopsi sebagai gaya mereka sendiri gaya ini segera menyebar dan akhirnya mencapai Tokyo di mana ia menjadi populer di seluruh budaya kaum muda Jepang.. Hari ini, Lolita fashion telah mendapatkan popularitas global dan dapat ditemukan bahkan di department store di Jepang.

beberapa gambar2 fashion lolita:





0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...